Tiket Konser Coldplay Ada di Ecommerce, Tokopedia Buka Suara

SATURDAY NIGHT LIVE -- Pedro Pascal, Coldplay Episode 1838 -- Pictured: Musical guest Coldplay performs

Tak lama setelah pembelian tiket konser Coldplay dibuka, banyak yang menjual tiketnya di Tokopedia. Pihak e-commerce buka suara terkait hal tersebut.

Head of Corporate Affairs Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, menjelaskan pihaknya akan langsung menindak tegas https://evolutionoforganic.com/ penyalahgunaan platform. Selain itu juga melakukan hal serupa bagi mereka yang melanggar hukum yang berlaku di Indonesia.

Tokopedia juga melakukan upaya untuk menjaga aktivitas dalam platform agar tetap sesuai dengan ketentuan berlaku. Ini berjalan meski pengguna bisa mengunggah produk yang dijualnya sendiri.

“Tokopedia menindak tegas segala bentuk penyalahgunaan platform Tokopedia dan/atau pelanggaran hukum yang berlaku di Indonesia. Di sisi lain, walaupun bersifat user-generated content (UGC), di mana setiap penjual bisa mengunggah produk secara mandiri, langkah proaktif terus kami lakukan untuk menjaga aktivitas dalam platform Tokopedia tetap sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Ekhel dalam keterangannya kepada CNBC Indonesia, Rabu (17/5/2023).

Ekhel menjelaskan aktivitas jual-beli tiket konser dilarang dilakukan di Tokopedia. Baik yang bersifat fisik maupun non-fisik.

Bagi mereka yang melanggar, Ekhel mengatakan Tokopedia akan melakukan penindakan dari pemeriksaan, penundaan, atau penurunan konten. Selain itu juga akan menutup toko atau akun yang bersangkutan.

“Jika terdapat penjual yang terbukti melanggar, baik syarat dan ketentuan platform maupun hukum yang berlaku di Indonesia, Tokopedia berhak menindak dengan melakukan pemeriksaan, penundaan atau penurunan konten, menonaktifkan (banned) toko atau akun, serta tindakan lain sesuai prosedur,” jelasnya.

Sebelumnya, terdapat beberapa akun yang menjual tiket Coldplay di Tokopedia. Misalnya kategori Festival dijual Rp 6 juta dan Rp 6,4 juta, serta Cat 3 senilai Rp 5,5 juta.

Namun, sekitar pukul 13:55 saat melakukan pencarian ‘Tiket Coldplay’ tidak ditemukan lagi penjualan tersebut. Hanya ada pemberitahuan jika barang yang dicari tidak bisa dibeli.

Coldplay akan menyambangi Indonesia pada 15 November 2023. Pembelian tiket konser di Gelora Bung Karno Jakarta itu dilakukan sejak 17 Mei 2023 hingga 19 Mei 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*