Jokowi Beri Penghargaan Penanganan Covid-19 untuk CT Corp

Presiden Jokowi serahkan penghargaan penanganan Covid-19, Jakarta, (20/3/2023). (Tangkapan layar youtube Setpres RI)

Presiden Joko Widodo, melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes), menganugerahi penghargaan kepada PT CT Corpora (CT Corp) atas kontribusinya dalam penanganan Covid-19, Senin (20/3/2023).

Pada acara yang diselenggarakan di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jakarta, Senin (20/3/2023) ini, CT Corp berhasil meraih penghargaan untuk kategori ‘Perusahaan Dalam Negeri dengan Kontribusi Penanganan Covid-19 di Indonesia’.

“Ini penghargaan kepada semua institusi dan lembaga yang dalam tiga tahun kemarin ikut bersama kita bekerja keras dalam penanganan Covid-19,” ujar Presiden Joko Widodo dalam sambutan acara Penghargaan Penanganan Covid-19, Senin (20/3/2023).

“Apapun dalam tiga tahun kemarin adalah sebuah suasana yang sangat sulit sekali, tetapi bisa kita lalui dan sekarang sudah sejak tahun lalu sudah baik dan berjalan normal, baik dari sisi Covid-19 maupun ekonominya,” lanjutnya.

Presiden Jokowi mengungkapkan, penanganan darurat pandemi Covid-19 di Indonesia menuai pujian dari berbagai pihak, salah satunya Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan salah satu universitas ternama di Amerika Serikat (AS), John Hopkins University.

Jokowi mengatakan bahwa bahwa penanganan Covid-19 di Indonesia terbukti cukup baik dibandingkan rata-rata dunia.

“Kita masuk negara yang berhasil menangani Covid-19 ini. Di Juni 2022, Dirjen WHO Tedros menyampaikan penanganan Covid-19 di Indonesia termasuk yang terbaik dan cakupan vaksinasi masuk yang terbaik. Yang ngomong bukan kita, yang ngomong adalah Dirjen WHO,” ungkap Jokowi.

Dalam Penghargaan Penanganan Covid-19 atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Awards 2023, Kemenkes memberikan penghargaan kepada Sentra Vaksinasi, Telemedisin, Laboratorium WGS, Media, Influencer, Organisasi Keagamaan, Akademisi, Negara Sahabat, BUMN, Organisasi Internasional, Instansi Swasta Luar Negeri, Instansi Swasta Dalam Negeri, dan LSM yang berkontribusi positif untuk masyarakat dan lingkungan dalam pengendalian Covid-19 di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*