JELANG Hadapi Barcelona di Liga Champions, Napoli Resmi Memecat Mazzarri, Calzona Merapat

Menjelang lawan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions, kabar mengejutkan datang dari Napoli yang resmi memecat Walter Mazzarri dari kursi pelatih.

Setelah memecat Mazzarri, Napoli langsung mengumumkan Francesco Calzona sebagai penggantinya.

Francesco Calzona, akan menggantikan Mazzarri dengan kesepakatan hingga akhir musim.

Pada musim ini, Calzona akan menjadi pelatih ketiga Napoli, yang mengalami musim “kacau”, sebelum Rudi Garcia dan Mazzarri.

Hasil imbang 1-1 di kandang melawan Genoa pada hari Sabtu lalu menjadi akhir bagi Mazzarri, yang menggantikan Rudi Garcia pada November lalu.

Mazzarri hanya mencatat enam kemenangan dalam 17 pertandingan terakhir. Hal itu memaksa Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, bertindak menjelang melawan Barca.

Sebelum Mazzarri, Rudi Garcia ditunjuk menggantikan pelatih peraih scudetto, Luciano Spalletti, yang hengkang untuk menjadi pelatih timnas Italia. Garcia hanya memenangi delapan dari 16 pertandingan.

Napoli memenangi Serie A untuk ketiga kalinya dalam sejarah mereka musim lalu dan pertama kalinya sejak 1990.

Namun, upaya mereka untuk mempertahankan gelar musim ini menemui jalan terjal.

Setelah bermain imbang dengan Genoa, Napoli berada di urutan kesembilan dalam klasemen, terpaut sembilan poin dari zona Liga Champions dan tertinggal 27 poin dari pemuncak klasemen, Inter Milan.

Adapun Calzona, yang merupakan staf kepelatihan Spalletti di Napoli sebelum melatih Slovakia pada 2022, kini akan ditugaskan untuk “mengubah” musim Napoli.

Pertandingan pertama pelatih asal Italia itu adalah melawan Barcelona di Liga Champions dan pertandingan liga melawan Cagliari, Sassuolo, Juventus, serta Torino.

Usai itu, dia akan memimpin Napoli melawan Barcelona pada leg kedua di Spanyol pada 12 Maret 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*