Istri Flexing Hadiah Anniversary, Pejabat Setneg Diselidiki

Gedung Sekretariat Negara Republik Indonesia. (Dok. Setneg)

Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) resmi menonaktifkan sementara Kasubag Administrasi Kendaraan Biro Umum Kemensetneg Esha Rahmansah Abrar dari jabatan buntut kasus pamer harta istrinya viral.

“Sehubungan dengan berkembangnya polemik di media sosial terkait flexing atau pamer harta dari istri salah seorang pejabat Kemensetneg, Sdr. Esha Rahmansah Abrar (Kasubag Administrasi Kendaraan Biro Umum Kemensetneg),” ungkap Karo Humas Kemensetneg Eddy Cahyono melalui rilis resminya, Minggu, (19/3/2023).

Selain menonaktifkan karyawannya, Kemensetneg juga memohon maaf atas kegaduhan yang menimbulkan ketidaknyamanan di masyarakat.

Di sisi lain, Kemensetneg sudah membentuk tim verifikasi internal untuk menyelidiki harta kekayaan Esha dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lainnya di lingkungan kerja mereka. Hal ini untuk memverifikasi informasi yang berkembang di masyarakat.

“Kemensetneg akan berkonsultasi dengan KPK, PPATK dan lembaga lainnya guna mendapatkan fakta dan data yang komprehensif sebagai dasar menindaklanjuti ketidakwajaran perolehan harta pejabat yang bersangkutan,” timpal Eddy.

Dari penyelidikan tersebut, nantinya Kemensetneg akan mengumumkan hasilnya kepada publik sebagai komitmen Kemensetneg untuk mendukung pemberantasan KKN dan praktik-praktik yang bertentangan dengan hukum.

Sebelumnya, viral di media sosial foto istri Esha yang sedang membeli mobil baru. Dalam unggahan Instagram Storynya, istri Esha pamer baru membeli mobil MG 5 GT Magnify. Harga mobil tersebut juga tertulis Rp 407,9 juta.

“Masha Allah baru x ini beli mobil gak diniatin gegara terpesona lihat mobil kuning di Jalan Lenteng Agung tadi siang,” tulisnya.

Bukan hanya itu, dalam unggahan sang istri lainnya, memperlihatkan kalau sang suami juga menghadiahinya emas hingga tas mewah. Bahkan, ketika anniversary, sang istri sempat mengunggah kalau ia disuruh beli mobil kembali oleh suaminya.

Kerap pamer barang mewah, gaji Esha yang didapat dari pajak masyarakat pun dipertanyakan. berdasarkan penelusuran akun Twitter @PartaiSocmed, Esha Rahmanshah Abrar bekerja sebagai Pegawai Kementerian Sekretariat Negara Gol 3C, Kepala Subbagian Administrasi Bangunan.

“Berdasarkan situs resmi, gaji PNS golongan 3C itu berkisar Rp 2,802.300 – Rp 4.602.400,” ungkap akun tersebut pada Sabtu, (18/3/2023).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*