Bikin Takjub, Begini Bentuk Penghormatan NASA untuk Pele

Nasa beri penghormatan untuk Pele dengan mengunggah di sosial media twitter gambar galaksi spiral di konstelasi Sculptor ini dengan dominan warna kuning yang melambangkan negara Brasil. (Twitter @NASA)

NASA memberikan penghormatan kepada legenda Brasil, Pele, yang meninggal dunia pada usia 82 tahun di Rumah Sakit Albert Einstein, Sao Paulo, Jumat (30/12/2022). Penghormatan tersebut diberikan dalam bentuk sebuah gambar galaksi spiral yang berwarna Brasil.

Melalui akun Twitter resminya (@NASA), badan antariksa AS itu mengunggah gambar galaksi dengan warna khas bendera Brasil.

“Kami menandai meninggalnya Pele yang legendaris, dikenal banyak orang sebagai raja ‘permainan indah’. Gambar galaksi spiral di konstelasi Sculptor ini menunjukkan warna Brasil,” tulis NASA melalui twitnya, Jumat (30/12/2022).

Dilansir dari Tech Times, spiral tersebut berada di konstelasi Sluptor. Menurut Universitas Harvard, konstelasi yang berjarak sekitar 500 juta tahun cahaya dari bumi tersebut dinamai antara 1750 hingga 1754 oleh Astronom, Nicholas Louis de Lacaille.

Pele tutup usia akibat mengidap kanker kolon atau kanker usus besar yang menyebabkan terjadinya sejumlah kegagalan fungsi organ.

“Dengan sangat menyesal Hospital Israelita Albert Einstein mengonfirmasi atas meninggalnya Edson Arantes do Nascimento atau Pele, pada 29 Desember 2022 pukul 15.27 karena kegagalan sejumlah fungsi organ akibat perkembangan kanker usus besar, kondisi yang ia alami sebelumnya,” tulis pernyataan rumah sakit, dikutip dari Yahoo! Sport, Jumat (30/12/2022).

Pele dilaporkan telah mengidap kanker kolon sejak September 2021 lalu. Kanker kolon atau kanker kolorektal adalah jenis kanker yang muncul di usus besar atau rektum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*