ALASAN Anies-Cak Imin Bikin War Tiket Kampanye Akbar di JIS, Singgung Calo, Jualan?

Inilah alasan Anies Baswedan dan Cak Imin bikin war tiket kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS).

Adapun Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin buka war tiket untuk bisa menghadiri kampanye akbar di JIS, Sabtu (10/2/2024) besok.

Inilah alasan Anies Baswedan dan Cak Imin bikin war tiket kampanye akbar.

Diketahui, kampanye akbar Anies-Cak Imin di JIS, Timnas AMIN diserbu oleh 15 juta orang untuk war tiket.

Kapten Timnas AMIN, Syaugi Alaydrus menjelaskan tiket yang disebar melalui penyedia layanan hanya untuk pendaftaran masyarakat yang ingin mendapat tempat duduk saat kampanye terbuka di JIS.

Pihaknya juga tidak membebankan biaya bagi masyarakat yang ingin mendapatkan tempat duduk dalam layanan pendaftaran tiket.

Syaugi menambahkan tujuan war tiket di penyedia layanan pendaftaran tiket juga bukan untuk berjualan.

Akan tetapi pihaknya ingin mengetahui animo masyarakat yang ingin hadir langsung di acara kampanye akbar Anies Muhaimin di JIS.

“Tiket itu hanya sebagai manajemen massa, hanya untuk mengukur animo, hanya untuk memberikan kesempatan yang memilih tempat duduk,” ujar Syaugi dilansir Tribun-medan.com dari KompasTV, Jumat (9/2/2024).

Lebih lanjut Syaugi menjelaskan pihaknya tetap menerima masyarakat yang akan datang ke JIS.

Meski kalah dalam war tiket kampanye akbar Anies-Muhaimin.

Bagian dalam JIS bisa menampung 92 ribu massa simpatisan dan pendukung Anies-Muhaimin.

Dengan pembagian tempat duduk di tribun sebanyak 82 ribu orang, sedangkan area lapangan berkapasitas sekitar 10 ribu orang.

Lapangan juga akan ditutup untuk mengantisipasi kerusakan.

Di luar JIS, Timnas AMIN akan menyediakan layar besar untuk simpatisan, pendukung Anies-Muhaimin yang tidak bisa masuk ke area stadion yang pernah menjadi salah satu venue Piala Dunia U17 tahun lalu itu.

Masyarakat yang tak bisa mencapai JIS juga bisa menikmati kampanye AMIN dari sejumlah titik yang disediakan dan disertai panggung kecil.

“Jadi tidak usah khawatir, kalau enggak bisa masuk, enggak dapat tiket itu datang saja.

Pasti akan dilayani selama tempat dimungkinkan, kalau sudah 92 ribu ya kita tutup untuk keamanan dan kenyamanan ketika stadion sudah penuh akan ditutup,” ujar Syaugi.

“Kalau di luar JIS sudah penuh ada ditempat yang lain bisa di kemayoran itu di samping danau Sunter kita sudah berkoordinasi dengan kepolisian akan membantu kita.

Jadi masyarakat betul-betul bisa menikmati ini pesta rakyat,” tambah Syaugi.

Mengenai calo tiket, Syaugi menilai hal tersebut dimungkinkan tidak ada karena satu orang dapat memesan empat tiket kampanye akbar.

Syaugi menegaskan pihaknya tidak menjual tiket kerena tidak ada penjualan tiket.

Penyedia layanan tiket hanya untuk pendaftaran masyarakat yang ingin mendapat tempat duduk saat kampanye terbuka di JIS.

“Calo juga enggak akan bisa mau jual ke mana lagi, ini enggak ada yang dijual. Ini semua gratis,” pungkasnya.

Lantas, siapa saja pengisi acara yang akan hadir?

Artis yang akan mengisi acara di antaranya, D’Masiv, Dwiki Darmawan Big Band, Bebi Romeo, Elvy Sukaesih & O.M Mahkota, Iyeth Bustami, Nasida Ria, dan Ebith Beat A.

Selain itu ada sejumlah komika yang juga akan mengisi acara, seperti David Nurbianto, Abdur Arsyad, Sammy Notaslimboy, Mo Sidik.

Selanjutnya ada Mothemess, AO Flow, Sleepy Mano, Kojek Rap Betawi, Paduan Suara Paguyuban Santo Gabriel, Lucky Octavian, Jinan Laetitia, serta Pertelon Koplo.

Penceramah kondang Fikri Haikal MZ juga akan hadir.

Artis lainnya yang rencananya bakal hadir memeriahkan Kampanye Akbar Amin adalah Ramzi, Feni Rose, Narji, dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*