2 Public Figure Muslim RI Ini Ternyata Makan Daging Babi

Pesta BBQ daging babi telah dimulai di depan lokasi pembangunan masjid di Daegu Daehyeon-dong. (Twitter @koryodynasty)

Dalam hukum Islam, memakan daging babi adalah haram. Namun, ada 2 pesohor di RI yang beragama Muslim dan dikabarkan makan babi.

Hal ini sempat membuat heboh dunia maya beberapa saat lalu. Pesohor pertama adalah Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ia ternyata pernah merasakan daging babi saat mengenyam pendidikan di Singapore Institute of Management University pada 2013 lalu. Hal ini diceritakan Kaesang dalam blog berjudul Diary Anak Kampung pada 2021 lalu.

Kaesang awalnya penasaran ketika melihat daging berbentuk kotak yang sekilas terkesan nikmat. Ia pun langsung mencoba untuk memesan satu porsi daging tersebut.

“Waktu gue coba, ternyata itu daging enak banget. Ini daging yang paling enak yang pernah gue coba. Dagingnya itu super lembut, empuk, dan maknyus,” tulis Kaesang, dikutip Sabtu (8/4/2023).

“Waktu itu gue baru kepikiran daging yang gue makan itu tadi daging apa ya. Gue tanya sama abangnya yang jual dan abangnya ngomong itu daging babi. As* dah, pertama kali di Singapore gini udah bikin dosa. Udah dosa gue banyak banget lagi di Indonesia, ini malah ditambah lagi gara-gara makan daging babi,” ia melanjutkan.

Hal sama juga dilakukan Renatta Moeloek. Ia menjadi sorotan usai mencicipi babi panggang khas Ambawang, Kalimantan Barat.

Chef Renatta, begitu ia dikenal, memang sedang berkunjung ke Kalimantan bersama rekannya sesama juru masak. Video dirinya menyantap daging babi panggang itu pun viral, tak sedikit netizen yang memperdebatkan soal agama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*